Notification

×

Iklan

Iklan

Ketahanan Pangan, Ketua RT/RW Desa Cibinonghilir Cilaku Penanaman Bibit Cabai

12/25/2022 | 12:54 WIB Last Updated 2022-12-25T05:58:05Z


Ketua RT/RW Kampung Sukamanah, Desa Cibinonghilir, Cilaku, Cianjur penanaman bibit cabai terapkan anggaran DD. (Foto: Humas Polres Cianjur)

SIGNALCIANJUR.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) melalui Ketua RT/RW Kampung Sukamanah, Desa Cibinonghilir, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur penanaman bibit cabai terapkan anggaran dana desa DD, Minggu (25/12/2022).


Pelaksanaan program ketahanan pangan tersebut, ikut memberikan support secara moral anggota TNI-Polri di Kecamatan Cilaku, ikut monitoring ke sejumlah titik lokasi RT/RW.

Bhabinkamtimas Polsek Cilaku Aiptu Fery mengatakan, program ketahanan pangan kucuran sumber Dana Desa (DD) tahap 3 tahun anggaran 2022.

"Berharap bisa diimplementasikan dan disalurkan tepat sasaran," ajakannya.

Ia memaparkan, jangan ada hal atau kontek lain. Pasalnya, program bantuan pemerintah melalui DD rawan atau riskan akan permasalahan, jadi salurkan dengan baik.

"Artinya jangan pungutan liar atau penyalahgunaan anggaran apalagi," imbau anggota Polsek Cilaku.

Masih ujar dia, Para Ketua RT bisa menanam Cabe dan memeliharanya sampai bisa memetik hasil nya 

Lebih lanjut, anggota Polsek Cilaku ini menuturkan, adapun bibit cabe disediakan oleh pihak Desa Cibinonghilir disediakan oleh desa sebanyak 600 bibit dari polibek.

"Nanti bisa berkembang secara optimal dan kontinyu," ujarnya.

Aiptu Fery disampaikan anggota TNI-Polri tersebut, untuk memberikan himbauan agar tidak ada penyalahgunaan anggaran dalam pelaksanaanya, harus sesuai dengan RAB.

"Jangan sekali-kali mainkan DD," harapnya.

Ia menambahkan, program ketahanan pangan adalah ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mengakses. Hal itu sebuah rumah tangga, dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan.

"Nah! Atau dihantui ancaman kelaparan," pungkasnya.

Diketahui, untuk pelaksanaan tersebut dihadiri langsung sebagai petani budidaya Ketua RT 1 /RW 3, Ketua RT 2/ RW 3, Ketua RT 3/ RW3, Ketua RT 4/RW 3 Desa Cibinonghilir, dan juga Babinsa Desa Cibinonghilir. (Red)




×
Berita Terbaru Update