Notification

×

Iklan

Iklan

Detik-Detik Rumah Panggung Warga Cikadu Cianjur Diamuk Api

12/26/2022 | 11:40 WIB Last Updated 2022-12-26T15:12:08Z
Kondisi rumah panggung miliki Rohaeti warga Cikadu, Cianjur ludes terbakar api. (Foto: Cecep Rismansyah/SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Si Jago merah bakar habis bangunan rumah panggung ukuran 10x5 meter milik Rohaeti (28) warga Kampung Pasir Kendung, Dusun Cilaku, Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, pukul 07.45 WIB, Senin (26/12/2022).

Dibenarkan pemilik rumah Rohaeti, terbakar habis api. Dirinya tak kuat menahan kesedihan hanya bisa pasrah dan menangis histeris.

"Diduga akibat dari korsleting listrik," ucapnya.

Rohaeti memaparkan, saat itu menangis. Pasalnya, seketika pulang dari warung melihat rumah sudah terbakar diamuk si jago merah, dalam kurun waktu 10 menit dirinya hendak membeli sesuatu ke warung milik tetangga.

"Ya! Seketika tiba di halaman rumah dirinya melihat kepulan asap besar dan setelah dicek ternyata rumah saya sudah terbakar," ujarnya.

Ia mengakui, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp80 juta. Sebab, rumah beserta isinya ludes terbakar.

"Berharap ada perhatian dari para donatur dan dermawan juga pemerintah," tutup Rohaeti.

Sementara itu, Dahi (52) warga setempat membenarkan, api terlalu cepat merambat ke seluruh bagian rumah, hingga susah dipadamkan. 

"Karena rumah tersebut bahan kayu dan bambu (rumah panggung)," katanya.

Dahi memaparkan, dihuni oleh empat orang yaitu Saepul, Rohaeti dan kedua anaknya. 

"Berharap ada bantuan dan memang perlu perhatian serius dari pemerintah. Pasalnya warga tergolong tak mampu," tutupnya.


Terpisah, saat dikonfirmasi Sekdes Cikadu Ade mengatakan, suami dari Rohaeti  (Saepul) awalnya tidak mengetahui kejadian kalau rumah terbakar, karena dirinya sedang bekerja di salah satu kota.

"Lalu diinformasikan oleh keluarga korban kalau rumah habis terbakar," katanya.

Minimnya warga yang mengetahui saat rumah tersebut terbakar, Sekdes Cikadu menambahkan, itu jauh sumber air mengakibatkan api susah untuk dipadamkan dan tak dapat mengevakuasi barang- barang berharga milik keluarga koban.

"Kini pemilik rumah hanya bisa pasrah dan menangis histeris melihat rumah habis terbakar dan rata dengan tanah," pungkasnya. (Cep)



×
Berita Terbaru Update