Notification

×

Iklan

Iklan

Bahas DBH, Pemdes Leuwikoja Mande Gelar Musdes

12/27/2022 | 15:54 WIB Last Updated 2022-12-27T08:57:30Z
Pemdes Leuwikoja, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur gelar musdes penetapan hasil pendataan DBH. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwikoja, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur gelar musdes penetapan hasil pendataan yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) TW III dan TW IV tahun 2021-2022, Selasa (27/12/2022).

Kepala desa (Kades) Leuwikoja D Supriatna mengatakan, membahas soal kebijakan pengelolaan DBH yang tepat waktu, tepat jumlah, perkembangan DBH. Intinya, bisa akuntabel dengan memperhatikan proyeksi DBH.

"Nah! Itu berdasarkan realisasi DBH paling kurang tiga tahun terakhir," katanya.

Masih ujar Kades Leuwikoja, melanjutkan kebijakan DBH pajak yang terkait dengan pembagian 18,0 persen penerimaan PBB bagian pusat sebesar 10 persen secara merata.

"Menambah cakupan DBH PBB termasuk sektor lain juga," terangnya.

Terpisah, Kapolsek Mande Iptu Dadeng mengatakan, monitoring dan ada undangan untuk menghadiri musdes penetapan hasil pendataan yang bersumber dari DBH TW III dan TW IV tahun 2021- 2022.

"Khsususnya di Desa Leuwikoja saat ini," katanya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Mande Ibu Rella Nurela, Kepala Desa Leuwikoja D Supriatna, para perangkat Desa Leuwikoja. 

"Alhamdulillah, selama pelaksanaan musyawarah situasi selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif," tutup Kapolsek Mande.

Tembusan disampaikan Waka Polres Cianjur, Kabag Ops Polres Cianjur, dan Kasat Binmas Polres Cianjur. (Red)


×
Berita Terbaru Update