Notification

×

Iklan

Iklan

Tujuh Orang Daftarkan Diri Rebutkan Kursi Kades Sukamaju, Ini Deretan Namanya

5/06/2022 | 20:10 WIB Last Updated 2022-05-06T15:35:41Z
Jajaran panitia Pilkades Desa Sukamaju, Cianjur kota, sambut saat penerimaan kedatangan calon kades mendaftar diri. (Foto: SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Sedikitnya ada tujuh orang sudah mendaftarkan diri untuk rebutkan kursi empuk jabatan kepala desa (Kades) di Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur kota, Kabupaten Cianjur, Jumat (6/5/2022).

Hasil konfirmasi langsung SignalCianjur.com, dari panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2022 di Desa Sukamaju, diantaranya masing-masing telah mencalonkan diri yaitu Solihin, Andri, Farid, Adang (Akub), Agus, Teguh dan terakhir Adam Wahyu. Artinya, tujuh orang sudah mendaftar tersebut nanti akan dites kemampuan.

Ketua Pilkades Sukamaju, Dadang mengatakan, kalau lebih dari lima orang sudah mendaftar bakal calon nanti akan menjalani tes akademik bekerja sama dengan Fakultas Hukum (FH) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, biasanya.

"Nah! Bagi calon kepala desa lebih dari lima itu tadi, akan diseleksi. Dan, lulus atau tidaknya bukan panitia menentukan," katanya, saat dihubungi langsung di Sekertariat Pilkades Sukamaju, siang.

Ia menjelaskan, kemungkinan yang mendaftarkan diri akan bertambah. Dan, bisa jadi lebih. Tapi saat ini minimalnya berdasarkan data ada diterima sekitar tujuh orang sudah dikantongi, hal itu dari pengambilan berkas di pantia saat ini.

"Pendaftaran masih ada waktu hingga 8 Mei 2022," terang Dadang.

Ditanya soal apakah ada kendala selama ini, Ketua Pilkades Sukamaju mengungkapkan, selama ini tidak ada masalah dan aman, sesuai dengan harapan. Dan, mudah-mudahan bisa  berjalan dengan mulus (baik) pelaksanaannya dari mulai ada calon yang mendaftar diiringi dukungan oleh warga kondusif dan lancar.

"Mengajak mari sukseskan Pilkades 2022 di Desa Sukamaju untuk menciptakan dan mendongkrak demokrasi yang sehat juga sopan," tutup Dadang. 

Diketahui, untuk para calon kandidat sudah mendaftarkan diri tujuh orang tersebut wajah pribumi (putra daerah) di Desa Sukamaju ada sekitar empat orang yaitu Solihin, Andri, Farid, dan Adam Wahyu.

Kemudian, deretan nama lainnya yaitu Agus dan Adang (Akub), dan Teguh sisanya yang tiga orang warga luar daerah Desa Sukamaju.

Pesta demokrasi yang seru, pasalnya Pilkades 2022 di Kecamatan Cianjur kota hanya satu yaitu Desa Sukamaju diselenggarakan. Nah! Apakah ke empat orang putra daerah mampu untuk melawan pesaing yang siap bertarung merebutkan kursi jabatan kades untuk bisa merangkul suara terbanyak simpati masyarakat melawan tiga orang dari luar daerah, nanti hasil tes. (Red)


×
Berita Terbaru Update