Notification

×

Iklan

Iklan

Seorang Pria Warga Cibeber Cianjur Nedak Akhiri Hidupnya dengan Cara Gandir

5/04/2022 | 23:26 WIB Last Updated 2022-05-04T16:28:59Z
Ilustrasi: Seorang pria SA (42) warga Cibeber, Cianjur yang nekad gandir akhiri hidupnya. (Foto: Asep/ SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Nekad dilakukan seorang pria berinisial SA (42) warga Kampung Rawasampih RT 2/ 3, Desa Girimulya, Kecamatan Cbeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri (Gandir), pukul 10.00 WIB, Rabu (4/5/2022).

Informasi diterima, penemuan gandir tersebut  ditemukan beberapa warga di salah satu saung (gubug) di sawah atau ladang, sudah dalam keadaan atau kondisi menggantung.

Kapolsek Cibeber, Kompol H. M. Falahudin mengatakan, ada laporan dari warga. Ada yang gandir di saung tengah sawah, langsung anggota cek ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat dicek ternyata benar adanya," katanya.

Kronologis kejadian, diungkapkan Kapolsek Cibeber, ketika korban SA, Selasa 03 Mei 2022 sekitar pukul 7.00 WIB pagi, meminta ijin kepada keluarga untuk mencari rumput ke sekitar hutan di alamat TKP. Namun, karena sampai dengan malam hari tidak pulang, pada hari yang sama sekitar pukul 19.00 WIB, keluarga bersama warga mencari korban.

"Tapi saat itu tidak ketemu meskipun sudah mencari kemana-mana," ujarnya.

Masih ujar Kapolsek Cibeber, hari ini baru ditemukan oleh dua warga setempat yang tak sengaja melewati saung tersebut di tengah sawah.

"Ya! Itu di gubuk sekitar lokasi ada orang yang tergantung diri. Dan, ketika didekati oleh saksi bahwa pria tersebut SA," terangnya.

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan, menurut keterangan dari pihak Puskesmas Cibaregbeg tidak ada indikasi kekerasan atau penganiyaan,  dan ditemukan cairan putih dari kemaluan. 

"Artinya murni meninggal akibat gantung diri korban," tutup Kompol H. M. Falahudin.

Sementara itu, untuk selanjutnya pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan akan langsung dilaksanakan pemakaman di TPU dekat. Dan, kini peristiwa ini telah ditangani untuk dilimpahkan ke pihak kepolisian. (Red)




×
Berita Terbaru Update