Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Silaturahmi, Dinas PUPR Cianjur Halalbihalal Pasca Libur Lebaran

5/14/2022 | 23:16 WIB Last Updated 2022-05-14T16:26:20Z
ASN dan pegawai Dinas PUPR Cianjur gelar halalbihalal. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Perkuat silaturahmi jajaran ASN bersama pegawai (staf) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur gelar Halal Bihalal 1443 H/2022.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Cianjur Eri Rihandiar menyatakan, pasca Ramadhan memiliki pesan moral kuat, yang bersifat universal. 

"Walaupun beda tapi spiritnya sama sebagai media," ucapnya, saat dihubungi langsung SignalCianjur.com, Sabtu (14/5/2022).

Ia mengungkapkan, tujuan untuk melatih diri dalam menahan hawa nafsu dalam upaya kebutuhan makan,minum hingga terbenam matahari.

"Nah! Yaitu untuk melatih agar tidak marah, dengki, iri hati, dan penyakit hati serta sirik lainnya," terang Eri.

Ia menuturkan, semoga selama melaksanakan puasa diajarkan agar membangun Sumber Daya Manusia (SDM) memadai, jujur berkompeten dalam bekerja.

"Sebagai bentuk dedikasi dalam rangka membangun Cianjur terkelola secara baik sesuai kota santri," papar Kadis PUPR Cianjur.

Diketahui, acara halal bi halal, seluruh ASN dalam lingkup PUPR Cianjur diajak untuk bermaaf- maafkan dengan semua orang. Pasalnya, seorang pemaaf sejatinya dapat disertai dengan kesediaan seadil- adilnya dan memberi terbaik bagi orang lain.

"Mari sama-sama jaga silaturahmi dan saling memaafkan" pungkas dan harap Eri.


Terpisah, Kasubag Keuangan Dinas PUPR Cianjur Teti mengatakan, puasa merupakan mensifati sifat Allah SWT, yaitu sang maha pencipta penyayang, adil, pengampun, maha berilmu, maha bersyukur dan maha lembut.

"Sebagai sumber membangun peradaban di dunia dan akhirat," tuturnya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan selama puasa di bulan Ramadhan 1443 H/2022 telah dilaksanakan bukan sekedar menahan diri. Namun, dengan puasa dilakukan untuk beribadah dan amal selama bulan puasa bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

"Mari kita sama-sama untuk meneladani Rasulullah SAW," ujar Teti, singkat. (Red)

×
Berita Terbaru Update