Notification

×

Iklan

Iklan

Percikan Api Karburator, Motor Milik Warga Cikadu Cianjur Terbakar

5/03/2022 | 22:49 WIB Last Updated 2022-05-03T16:01:26Z
Kondisi motor warga Desa Cikadu, Cianjur, Jawa Barat yang ludes terbakar dari konsleting karburator. (SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Satu unit motor Honda Beat Nomor Polisi (Nopol) F 5109 XD, milik Ridwan (40) warga Kampung Sinarlaksana (Kompleks), Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, tiba-tiba terbakar, pukul 18.35 WIB, Selasa (2/5/2022).

Informasi diterima dan keterangan dari warga setempat, kronologis terjadi kebakaran motor tersebut, di Jalan Raya Simpang Koleberes, Desa Cikadu. Tepatnya di Jalan Gunung Wayang, saat dipakai spontanitas terbakar hebat, ada percikan api diduga dari konsleting dari karburator, sudah dirubah pemilik.


Ridwan (40) pemilik motor membenarkan, motornya tersebut terbakar diduga dari karburator yang tadinya injection bawaan pabrik. Mungkin, karena diganti dengan karburator PE.

"Nah! Sehingga didapati percikkan api dan tiba-tiba motor tersebut terbakar," katanya.

Ia mengungkapkan, saat detik-detik peristiwa waktu itu dibiarkan saja. Pasalnya, khawatir meledak kedua kalinya. Jadi, dirinya tak bisa apa-apa dan warga sekitar pun hal sama hanya bisa menyaksikan atau nonton sana.

"Hendak mau pulang ke rumah malam itu kang," aku Ridwan.

Ia menambahkan, masih beruntung dirinya bisa menyelamatkan diri, pasalnya setelah terjadi percikan pas lari terdengar suara ledakan keras. Bahkan tetangga atau warga setempat sampai ke luar rumah berhamburan, merasa was-was kalau ada hal tidak diharapkan lain terjadi.

"Sehingga dirinya berlari beberapa meter dari lokasi kejadian (TKP)," ujar Ridwan.

Terpisah, Cecep (38) warga lainnya mengatakan, saat itu motor rekannya sedang dipakai dari atau mau ke arah Desa Kalapanunggal. Dan, ketika berada di Jalan Gunung Wayang tiba-tiba keluar percikkan api, hingga terbakar dan meledak.

"Dibiarkan begitu saja sampai hangus terbakar karena takut juga api menyambar," katanya singkat. (Red)


×
Berita Terbaru Update