Notification

×

Iklan

Iklan

Konfercab PCNU Cianjur ke-XVIII, Bupati: Akan Bantu untuk RS karena APBD Terbatas

5/22/2022 | 16:14 WIB Last Updated 2022-05-23T02:35:04Z

Konfercab PCNU Cianjur, di Pontren Al-Ittihad Karangtengah, secara simbolis Bupati Cianjur tekan sirine peresmian RS NU. (Foto: SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Bupati Cianjur, H. Herman Suherman sangat support dan janji akan membantu fasilitas segala bidang rencana akan membantu Rumah Sakit (RS) Nahdatul Ulama (NU) di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut disampaikannya orang nomor satu di Cianjur, saat sambutannya di Pondok Pesantren Al Ittihad, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Minggu (22/5/2022) pagi.

"Kami akan bantu tentunya tapi secara bertahap melihat kondisi atau kemampuan APBD kita terbatas," sebutnya.

Bupati Cianjur ini mengungkapkan, tapi mendukung penuh. Semoga bisa terwujud dan mengenai anggaran akan dibantu. Bukan hanya fisik saja, tapi ada segi dari ekonomi dan Infrastruktur. 

"Artinya akan semua kita bantu," ucapnya.

Masih ujarnya, sebelumnya telah dibahas mengenai rencana pembangunan RS Edelweis Bentang Salapan saat pertemuan di Pendopo Pemkab Cianjur dengan jajaran PCNU Cianjur.

" Semoga sebelum tahun 2024 sudah rampung selesai pembangunannya," harapnya.

Sementara, saat ini muncul bakal calon (Balon) sedikitnya ada enam kader NU ikut pemilihan Ketua Tanfidziah PCNU Cianjur, diantaranya masing-masing Kh. Adi Karyadi, Kh. Abdul Karim Syujai, Kh. Pimpinan S Arifin, Kyai Utsman, Kh. Dadang Farid, dan terakhir H. Faeruzillah. 

Bupati Cianjur menambahkan, mudah-mudahan dilaksanakannya Konfercab NU, dapat menghasilkan ketua serta jajaran diinginkan masyarakat yang dapat berkolaborasi dengan pemerintah, dalam rangka mewujudkan Cianjur maju, mandiri, religius dan berakhlak mulia.

"Pembangunan RS Edelweiss Bentang Salapan di Cianjur, bisa terwujud. Dan, pembangunan tidak terlalu lama. Sehingga akan menjadi kebanggaan masyarakat Cianjur," pungkasnya.

Diketahui, konferensi cabang (Konfercab) ke-XVIII Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) tersebut sekaligus secara simbolis penekanan sirine tombol peresmian RS NU, langsung oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur.

Bahkan, turut hadir saat itu Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, dan dilaksanakannya Konfercab NU tersebut, akan berakhir kepengurusan PCNU Kabupaten Cianjur masa khidmat 2017 - 2022. (Red)


×
Berita Terbaru Update