Notification

×

Iklan

Iklan

Macet Lalin Cianjur Dipicu Pengendara Libur Lebaran, Pertigaan Hingga Rusak Jalan di Rel Kereta Api Cipeuyeum

5/05/2022 | 16:41 WIB Last Updated 2022-05-05T10:05:30Z

Jalan Raya Cianjur-Bandung, kemacetan merayap. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- H+4 Lebaran Idul Fitri 1443, arus lalulintas Jalan Raya Ciranjang -Bandung, dari tugu Pramuka Karangtengah-Cianjur hingga Jalan Raya Ex tol jembatan Citarum, Kecamatan Haurwangi sejak pagi pukul 9.00-20.00 WIB macet merayap, Kamis (5/5/2022).

Terpantau, terjadinya macet arus lalulintas tersebut, itu dipicu selain banyaknya kendaraan mau liburan, silaturahmi lebaran, dan kondisi jalan rusak di pintu rel kereta api Cipeuyeum serta banyak jalan pertigaan.

Hasil pantauan awak media, jalur jalan raya Cianjur - Bandung sukai dari perempatan tugu pramuka Karangtengah sampai  jembatan Citarum, terjadi kemacetan arus lalu lintas, hal itu terjadi akibat banyaknya kendaraan keluar rumah yang hendak piknik dan silaturahmi lebaran pada sanak saudaranya. 

Kapospam XII Rest Area Citarum, AKP Eriyanto mengatakan, titik pemicu kemacetan, banyaknya kendaraan masuk ke luar di pertigaan. Dan, adanya pintu kereta api Cipeuyeum kondisi jalan aspal sudah rusak dan menanjak.

"Maka itu di setiap perempatan, pertigaan jalan petugas gabungan TNI-POLRI, Dishub Cianjur, bertugas mengurai arus lalulintas macet," katanya, kepada insan media.

Kapospam XII Rest Area Citarum menambahkan, di jalur Jalan Raya Cianjur - Bandung, khususnya di Jalan Raya Extot Rajandala, Haurwangi tepatnya di depan Pos Pam XII Haurwangi terjadi kepadatan arus lalu lintas. 

"Sejak terjadinya kemacetan seluruh personil dari Bojongpicung dan ditambah personil dari Polres Cianjur diturunkan," jelas dia.

Hal tersebut, ia menambahkan, guna menguat arus lalu lintas dan dibantu petugas konstitusi lainnya yang ada di Cianjur. Terjadinya kemacetan, itu banyak pengguna jalan itu mayoritas lalulang yang mau piknik (liburan) dan pulang setelah Lebaran.

"Ada pula yang masih melaksanakan silaturahmi kepada saudara dan keluarga," tutup, AKP Eriyanto.

Terpisah, anggota ORARI Cianjur, Iryanto menyampaikan, tidak cukup sampai disitu, kendaraan khususnya motor dan mobil kecil melaju dari arah Bandung menuju Cianjur dibelokan ke jalan arah Bojongpicung. 

"Itu ke luar di Ciranjang. Karena arus lalulintas paling padat dari Cianjur sampai Andir Ciranjang," katanya, saat ikut bertugas di Rest Area Citarum. (Red)


×
Berita Terbaru Update