Notification

×

Iklan

Iklan

Gara-gara Konsleting, Rumah Warga Kadupandak Cianjur Terbakar

5/03/2022 | 18:35 WIB Last Updated 2022-05-03T11:39:38Z
Kondisi rumah milik Latipah (57) saat detik-detik kejadian. (SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Kebakaran hebat terjadi, si jago merah ngamuk arangkan rumah milik Latipah (57) Warga Kampung Walagar, Desa Talagasari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pukul 17.30 WIB, Selasa (3/5/2022).


Latipah (57) warga setempat membenarkan, diduga api dari arus pendek listrik (konsleting). Masih beruntung saat kejadian atau detik-detik peristiwa tersebut tak ada korban jiwa, hanya kerugian material dan materi saja.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta ada kang," katanya.

Ia mengungkapkan, kerugian puluhan juta tersebut. Pasalnya, semua ludes terbakar tidak tersisa. Diantaranya seperti surat-surat penting pensiunan, api saat itu lambat dipadamkan, mengingat jarak tempuh dari jalan utama sangat jauh dari lokasi kejadian (TKP). Sehingga, api hanya bisa dipadamkan atau penanganan oleh warga alakadarnya peralatan yang ada.

"Saat kami sedang ke luar rumah untuk membeli keperluan, dan pas pulang rumah sudah terbakar. Berharap ada bantuan dari pemerintah melalui beberapa dinas terkait," ujar Latipah.

Sementara itu, Yana (40) warga setempat hal sama membenarkan, kini telah ditangani pihak kepolisian dan Pemerintah Desa (Pemdes). Artinya telah didata untuk dilaporkan ke Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur melalui beberapa dinas terkait, sebagai bahan pertimbangan.

"Semoga secepatnya ada bantuan dari pemerintah," katanya.

Ia menambahkan, saat ini keluarga korban semuanya sudah dievakuasi di rumah anaknya terdekat. Karena melihat kondisi rumah terbakar habis oleh api tak tersisa, 

"Ya! Itu kemungkinan itu api berasal dari arus pendek listrik," pungkasnya. (Red)



×
Berita Terbaru Update