Notification

×

Iklan

Iklan

Bocah Usia 4 Tahun Warga Haurwangi yang Tenggelam di Danau Babakan Garut Ciranjang Ditemukan

5/04/2022 | 02:05 WIB Last Updated 2022-05-03T19:09:00Z
Tim SAR langsung bergerak cepat ke TKP, untuk melakukan pencari6 bocah hilang tenggelam di Danau Babakan Garut, Ciranjang, Cianjur. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Pasca tenggelamnya bocah usia 4 tahun warga Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kini telah ditemukan Tim SAR gabungan, pukul 18.25 WIB, Selasa (3/5/2022).

Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri Zanuar Prihadi mengatakan, kronologis kejadian, malam itu sekira pukul 17.00 WIB telah terjadi anak tenggelam. Hal itu laporan dari warga sekitar.

"Jatuh dari perahu tongkang dengan mesin yang pada saat itu perahu sedang dikemudikan Mahfud (kakek korban)," katanya, Rabu (4/5/2022).

Ia mengungkapkan, diperahu juga bersama orang tua korban yaitu Budi. Dan, pada saat menuju kolam jaring apung (Japung) dari Dermaga Babakan Garut, kondisi baling-baling mengalami kendala.

"Nah! Kemudian kakek korban berusaha memperbaiki, namun saat memperbaiki perahu berat sebelah," ujar AKP Heri Zanuar Prihadi.

Sementara, masing-masing data korban yaitu Muhamad Alfat (4) bocah tenggelam meninggal, dan Budi (35) ayah korban warga Kecamatan Haurwangi bersama Mahfud (60) kakek korban warga Kampung Babakan Garut RT 5/5, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang bisa selamat tertolong.

Ia manambahkan, kemudian korban yang berada di perahu tidak terawasi, sehingga sampai lah tercebur dan tenggelam.

"Tindakan yang diambil telah melaksanakan koordinasi dengan Dihub LLASD Cirata. Dan, mendatangi TKP, upaya pencarian dan mengevakuasi korban," pungkasnya singkat.


Sementara itu, Tim SAR langsung bergerak cepat ke TKP. Ditemukan dan dievakuasi dengan warga. Kemudian dibawa ke RSUD Cianjur.

Diketahui, pencarian korban di TKP langsung oleh Tim SAR gabungan tersebut diantaranya Sat Polairud Polres Cianjur, Dishub LLASD Cirata, Jaga Bala Rescue, Retana Ciranjang, Tim Basic, yang dibantu masyarakat perairan Babakan Garut. (Red)


×
Berita Terbaru Update