Notification

×

Iklan

Iklan

APBD Tak Cukup, Pemkab Cianjur Pinjam Rp50 Miliar ke Bank Bangun Jalan Sinagar-Cipelah di Pasirkuda

5/11/2022 | 19:25 WIB Last Updated 2022-05-11T12:32:46Z
Bupati Cianjur, H. Herman Suherman didampingi Kadis PUPR Cianjur, Eri Rihandiar cek lokasi jalan akan segera dibangun di Pasirkuda, Cisel. (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Rencananya pembangunan infrastruktur di Jalan Sinagar-Cipelah, Kecamatan Pasirkuda, wilayah Cianjur Selatan (Cisel) telah disiapkan sekitar Rp50 miliar Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, saat berkunjung di Kecamatan Pasirkuda sekaligus cek lokasi dimana nantinya akan digeber akses jalan tersebut, yang didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, Selasa (10/5/2022) kemarin.

"Kami sepakat akan menangani jalan di Kecamatan Pasirkuda secepatnya, artinya akan segera dibangun," janjinya, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (11/5/2022).

Diketahui, anggaran tersebut yang dipinjam oleh Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur, itu meminjam uang ke salah satu bank (Perbankan), yang nantinya akan menggebar pembangunan infrastruktur di Jalan Sinagar-Cipelah, Kecamatan Pasirkuda, wilayah Cianjur Selatan (Cisel).

Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengungkapkan, anggaran sekitar Rp50 miliar tersebut pinjam dari salah satu bank. Dan, mudah-mudahan kasus Covid-19 segera berakhir.

"Covid-19 segera cepat selesai dan berakhir," harap Herman.

Masih ujar Bupati Cianjur, perlu diketahui oleh masyarakat. Karena pembangunan infrastruktur yang akan digenjot nanti itu tidak akan cukup bila dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD).

"Melalui anggaran pinjaman daerah dari perbankan," timpal Herman.

Ia menambahkan, kepada masyarakat Cianjur, khususnya warga di Kecamatan Pasirkuda mohon bersabar dan telah sepakat untuk mengucurkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di akses jalan yang memang perlu perhatian serius selama ini. Bukannya tidak peduli, tapi perlu diketahui terganjal soal penanganan dan penanggulangan kasus Covid-19.

"Mohon doa restu saja ya! Semoga terlaksana dengan baik," tutup Bupati Cianjur.


Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, seperti telah dijelaskan tadi oleh pak bupati, memang bila mengandalkan APBD itu tidak akan mencukupi tentunya. Nah! Sehingga pihaknya meminjam ke salah satu perbankan untuk membangun infrastruktur di Kecamatan Pasairkuda segera mungkin.

"Semoga bisa terlaksana dengan lancar, mulus tidak ada hambatan dan mohon doanya saja sesuai harapan kita semua," katanya singkat, saat mendampingi di Pasirkuda. (Red)



×
Berita Terbaru Update