Notification

×

Iklan

Iklan

Wow! Dinas PUPR Siapkan Rp 1,2 Miliar untuk 13 Jembatan di Cianjur

4/02/2022 | 13:49 WIB Last Updated 2022-04-03T14:55:51Z
Kantor Dinas PUPR Cianjur, Jawa Barat. (Foto: SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Mengenai pembangunan jembatan, Dinas PUPR Kabupaten Cianjur sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp1,2 miliar di tahun 2022, melalui APBD juga pengajuan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan pusat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Cianjur, Eri Rihandiar, saat dihubungi langsung di meja kerjanya kepada SignalCianjur.com, Selasa (2/4/2022), pagi.

Ia mengatakan, seperti halnya kondisi jembatan Leuwi Keris di Desa Cibanggala, Kecamatan Campaka Mulya, Kabupatem Cianjur, yang putus merupakan akses utama warga untuk beraktifitas mulai dari perekonomian, pendidikan dan kesehatan dengan alokasi anggaran Rp1,2 miliar.

"Pasca putus jembatan akibat dihantam derasnya arus sungai, yang membuat aktifitas warga terutama perekonomian terhambat," katanya.

Masih ujarnya, anggaran tersebut dari APBD 2022, untuk pembangunan kembali 13 jembatan permanen yang putus akibat bencana alam. Dan, jembatan Leuwi Keris hal sama anggaran telah disiapkan juga.

"Kami berharap pembangunan jembatan permanen yang putus dapat berjalan tahun ini," ucap Eri.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Cianjur menyambungkan, bukan hanya perbaikan jembatan permanen saja, bahkan Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur, sudah mengajukan anggaran ke pemerintah pusat untuk perbaikan 18 jembatan gantung yang putus sudah lapuk dimakan usia.

"Selain itu juga karena bencana alam seperti diterjang deras air sungai sepanjang tahun 2022," terangnya.

Ia menambahkan, perlu diketahui juga karena terbatasnya APBD di Cianjur. Namun, pihaknya terus berupaya dan mudah-mudahan bisa terealisasi di tahun ini. Pasalnya sebagian besar merupakan akses penghubung utama antar desa dan kecamatan.

"Nah! Sementara untuk tambahan anggaran juga mengajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan pusat juga kang," tutup Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Cianjur. (Red)

×
Berita Terbaru Update