Notification

×

Iklan

Iklan

Tepis Isu Negatif, Moonraker PAC Jangari Bagikan 500 Takjil dan Santunan

4/19/2022 | 01:59 WIB Last Updated 2022-04-18T20:10:46Z
Mencari keberkahan, Komunitas Moonraker PAC Jangari saat aksi sosial dan keagamaan di Mande, Cianjur. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Menepis isu negatif masyarakat, agar tidak dipandang juga sebelah mata. Misalnya di bulan Ramadhan, setiap satu tahun sekali selalu aksi gerakan sosial dan keagamaan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Moonraker DPC Ari Bulle melalui pendiri Moonraker PAC Jangari, Bela Safitri, kepada awak media, saat ditemui langsung di Jalan Arianatamanggala, tepatnya depan kantor Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Senin (18/4/2022), sore.

"Saat ini kita berikan sekitar 500 paket takjil sekaligus santunan kepada sejumlah anak pengajian juga," katanya.

Jadi sisi lain, Fitri menuturkan, memang sering di cap anak jalanan. Tapi, di lain sisi juga peduli sosial dan ini adalah bentuk sinergitas kepada masyarakat.

"Ya! Intinya di momentum bulan suci ini ingin mencari keberkahan, dan pahala," ucapnya.

Ia memaparkan, bahwa Moonraker tidak seperti yang dibayangkan masyarakat. Dan, selalu anarkis, berandalan, namun itu salah. Artinya tidak seperti itu, makanya menepis dugaan hal itulah dengan menujukan rutinitas tahunan berbagi 

"Kami buktikan tidak seperti itu hari ini," ujar pendiri Moonraker PAC Jangari.

Sementara itu, Ketua Moonraker PAC Jangari, Mande, Dinda Muhamad Irfan mengatakan, bahwa bila ada oknum dari anggotanya yang membuat onar akan langsung menindak tegas, dan bisa langsung dilaporkan pada ketua atau pihak keamanan setempat. Hal itu, sesuai dengan pesan selalu diingat dari Ketua DPC Cianjur (Ari Bulle,red) atau pengurus.

"Jadi, misi kami pada dasarnya membuat kebaikan. Nah! Bila ada oknum mengatas namakan Moonraker bisa menghubungi kami atau langsung melaporkan ke pihak berwajib," bilang Dinda.

Bahwa, terakhir ia menambahkan, selain bagi- bagi takjil, dirinya bersama anggota melaksanakan santunan kepada sejumlah anak pengajian di Madrasah warga setempat. Dan, sangat mengapresiasi kepada semua anggota telah meluangkan waktu dan menyumbangkan tenaga, pikiran dan materi.

"Kepedulian sosial tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Dan, akan digelar secara kontinyu," pungkas Dinda. (Red)


×
Berita Terbaru Update