Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Orang Meninggal, Puluhan Warga Cibinong Cianjur Keracunan Es Rusak

4/24/2022 | 22:16 WIB Last Updated 2022-04-24T16:30:20Z
Korban keracunan dirawat di Puskesmas Gunung Bitung, penyembuhan. (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Sebanyak 47 orang menjadi korban yang diduga kecunanan dari es rusak (makanan) warga Kampung Sukamanah, Desa Panyindangan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, satu orang meninggal dunia, Minggu (24/4/2022).

Keterangan diterima awak media juga informasi dilansir dari public.app (Tanu AS,red), kejadian tersebut sekitar pukul 18.30 WIB, Kamis 21 April 2022,  saat hendak mau berbuka puasa di DKM Sukamanah.

Camat Cibinong Neng Didi melalui Kasi mengatakan, sudah melaporkan kejadian ke Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur langsung ke Bupati Cianjur, H. Herman Suherman. Dan, itu hampir sebagian besar atau mayoritas semuanya mengalami mual dan diare. 

Maish ujarnya, sehingga mengalami kesakitan dan mengalami diagnosa keracunan, nah hal itu berdasarkan dari beberapa saksi korban warga setempat.

"Atas kejadian tersebut satu orang meninggal saat menyantap makanan berbuka puasa yaitu Abdul Mumin (21) warga setempat," katanya.

Camat Cibinong menambahkan, telah koordinasi dan komunikasi dengan beberapa lembaga dan dinas terkait. Dan, saat itu juga waktu kejadian langsung dibawaa semuanya puluhan warga ke Puskesmas Gunung Bitung.

"Sisanya sekitar 46 orang hanya mengalami sakit saat ini sedang dirawat untuk pemulihan," pungkasnya, singkat.

Diketahui, saat ini para korban warga setempat yang jumlahnya puluhan tersebut yang menjadi korban keracunan makan sedang dirawat untuk penyembuhan dan ada juga yang sudah sembuh. (Red)


×
Berita Terbaru Update