Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Meninggal karena Tenggelam di Laut Jayanti Cidaun Diketahui Atlet Voli

4/29/2022 | 00:48 WIB Last Updated 2022-04-29T22:12:15Z

Tim SAR dibantu warga dan relawan saat pencarian tiga orang warga Cidaun, Cianjur yang tenggelam di laut Jayanti. (Foto: Cecep/ SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Kecelakaan laut dinyatakan tenggelam tiga orang warga Kampung Cimindi, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,  di Pantai Jayanti sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (28/4/2022).

Diketahui, yang meninggal satu orang bukan nelayan. Tapi hanya ikut bersama orang tuanya, diduga tak bisa berenang. Saat ditemukan petugas gabungan sudah tak bernyawa, yaitu seorang atlet voli ternama di Cianjur Selatan (Cisel) khusus warga di Kecamatan Cidaun, Asep Purnama (27) alias Tempe panggilan akrab nama beken kesehariannya.

Cecep (35) warga setempat membenarkan, kejadian siang hari. Namun warga mengetahui sudah ramai sore hari hingga langsung bergerak menuju lokasi dan sisir laut bersama dengan Tim SAR dan dibantu beberapa relawan dari dinas dan lembaga terkait.

"Satu orang meninggal dan yang dua orang selamat sempat tertolong," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya hendak baru mau melaut (pergi berlayar) mencari ikan. Kondisi perahu naas kena musibah hingga terbalik. Digaan ada gelombang yang besar saat itu di lokasi, akibat dari arus angin kencang dan gelombang. Dan, upaya pencaian sudah dilakukan sekuat tenaga oleh petugas gabungan hingga kini sudah ditemukan.

"Hingga akhirnya ditemukan tidak jauh dari lokasi. Namun, sayangnya satu orang sudah tidak bernyawa tak tertolong," ujar Cecep.

Sementara, tiga korban yang tenggelam yang di laut Jayanti tersebut masing-masing Asep Purnama (27) warga Kampung Cijengkol RT 4/5, Desa Cidamar, lalu Udin (45) dan Abdul (40) warga Kamung Puncak Bayuning.


Ia menambahkan,kini banyak yang berkunjung ke rumahnya untuk mengucapkan ikut belasungkawa (berduka). Dan, direncanakan besok akan dikebumikan di tempat pemakanan umum (TPU) di desa tersebut.

"Sebetulnya bukan nelayan yang atlet tersebut itu ikut-ikutan karena orang tua sebagai nelayan," pungkasnya.

Diketahui, seorang yang meninggal kabarnya atlet voli yaitu Asep Purnama alias Tempe (nama beken), yang sudah terkenal sering ada panggilan main (bertanding), khususnya di Kecamatan Cidaun, dan warga Cianjur Selatan (Cisel). (Red)


×
Berita Terbaru Update