Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca Angin Beliung di Sukaresmi Cianjur Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

4/07/2022 | 23:45 WIB Last Updated 2022-04-07T16:47:26Z
Anggota TNI-Polri di Sukaresmi cek TKP, pasca angin puting beliung terjang Desa Kawungluwuk dan Ciwalen. (Foto: Polsek Sukaresmi)


SIGNALCIANJUR.COM- Pasca angin beliung terjang sapu puluhan bangunan rumah warga dan satu sekolah dasar (SD) rusak berat, di Desa Kawungluwuk dan Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Rabu 6 April 2022, kemarin.

Informasi diterima, kerugian mareriil akibat dari bencana angin puting beliung tersebut, yang mengakibatkan sebagian besar atap rumah warga rusak dan Green House (GH) penutup kebun bunga), hal sama mengalami rusak dan roboh. 

"Masih beruntung tidak adaq korban jiwa hanya kerugian material saja," kata Kapolsek Sukaresmi, AKP Sudarsono, Kamis (7/4/2022).

Ia menyampaikan, data diterima saat ini kerugian material yang ditimbulkan dampak bencana angin puting beliung di dua desa, yaitu Desa Ciwalen sebanyak 35 unit rumah, itu sebagian besar atap asbes atau genteng dan empat lokal GH roboh dan atapnya rusak berat. 

"Kerugian material diperkirakan sebesar Rp 150 juta," ujar Kapolsek Sukaresmi.

Masih ujarnya, untuk data di Desa Kawungluwuk sebanyak 7 unit bangunan rumah dan satu unit rusak berat, kerugian material diperkirakan sebesar Rp 75 juta, dan tetap waspada serta hati-hati di musim cuaca tahun ini, untuk koordinasi dan komunikasi (Korkom) bila ada kejadian bencana alam yang tidak diharapkan segera laporan secara tertulis.

"Kami telah cek ke lokasi dan telah menginformasikan ke pihak dinas terkait," ujar Kapolsek Sukaresmi.

Terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Fatah Rizal menghimbau untuk waspada dan hati-hati cuaca tak mentu atau extrim tahun 2022 ini. Apalagi disertai hujan angin kencang, tetap bila ada bencana segara informasikan atau komunikasi secapatnya.

"Masih beruntung tidak ada korban jiwa saat peristiwa detik-detik angin beliung," katanya singkat. (Red)


×
Berita Terbaru Update