Notification

×

Iklan

Iklan

Terjebak di Rumah Terbakar, Seorang Ibu Tewas Warga Sindangsari Kadupandak

4/02/2022 | 21:14 WIB Last Updated 2022-04-02T14:31:23Z
Naas dan prihatin, seorang ibu warga Kadupandak, Cianjur meninggal terjebak di dalam rumah. (Foto: Poslek Kadupandak)


SIGNALCIANJUR.COM- Naas, seorang ibu rumah tangga (IRT) terjebak tewas di dalam rumah panggung ukuran 5x8 meter terbakar habis api, karena sakit.

Informasi diterima, korban pemilik rumah Dede Suryati (50) warga Kampung Pasirhuni RT 2/5, Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (2/4/2022).

Kapolsek Kadupandak, AKP Sigit Purnomo mengatakan, saat terjadinya kebakaran korban berada di dalam rumah dalam keadaan sakit. Dan, kebakaran tersebut diketahui oleh tetangga korban yang sedang berada di rumah sedang makan di dapur bersama istri melihat api sudah membakar rumah korban.

"Tepat di bagian dapur dan menjalar ke bagian tengah rumah korban," katanya.

Masih ujarnya, Eti Binti Hapidin istri dari Cecep berteriak meminta tolong ke tetangga rumah.  Sehingga warga membantu memadamkan api tersebut, karena api telah menjalar membakar ke semua bagian rumah, sehingga rumah dapat dipadamkan.

"Akan tetapi rumah sudah habis terbakar," ujar AKP Sigit Purnomo.

Ia mengungkapkan, setelah api dapat dipadamkan oleh warga ditemukan oleh warga. Bahwa ada pemilik rumah korban (Dede Suryati) yang terbakar di dalam ruang tengah.

"Terbakar rumah korban yang diduga asal api dari tungku dapur," pungkasnya.

Terpisah, Cecep (55) warga setempat membenarkan, bahwa api membakar rumah milik korban dan diketahui bahwa sumber terbakarnya rumah korban diperkirakan dari tungku dapur sewaktu api berhasil dipadamkan ditemukan pemilik rumah kondisi sudah meninggal terbakar pada saat rumah terbakar.

"Warga berupaya untuk memadamkan api yang membakar rumah milik korban, tapi susah untuk memadamkanya karena sudah menjalar dengan cepat dan membakar semua bagian rumah," tutupnya singkat.

Diketahui, akibat kebakaran tersebut, satu unit rumah panggung terbakar habis tidak tersisa. Sehingga keluarga korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp45 juta, dan pemilik rumah meninggal tak terselamatkan. (Red)


×
Berita Terbaru Update