Notification

×

Iklan

Iklan

Innalillahi, GM Radar Cianjur Faisal Hilmi Tutup Usia

4/07/2022 | 22:09 WIB Last Updated 2022-04-07T21:08:42Z
General Manager (GM) Radar Cianjur, Faisal Hilmi (almarhum). (Foto: Radar Cianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Innalillahi wa inna ilahi rojiuun, kabar duka menyelimuti insan media, khususnya keluarga Radar Bogor Grup, seorang wartawan senior, juga menjabat General Manager (GM) Radar Cianjur, Faisal Hilmi dipanggil Illahi, karena sakit di RS PMI Bogor, pukul 13.12 WIB, Kamis (7/4/2022).

Informasi terakhir diterima, sudah hampir dua bulan karena sakit, lalu kembali dirawat selama tiga hari, sebelumnya sempat dioperasi usus buntu (kanker), hingga sampai tutup usia. Allah SWT telah memanggil dirinya, yang jatuh pas di bulan suci Ramadan 1443 H.

Pimpinan Redaksi (Pimred) Radar Cianjur, H. Nanang Rustandi mengucapkan selamat jalan pimpinan dan sahabat. Bila mengenang sosok almarhum (Faisal Hilmi) yang dikenal dengan keramahan dan memberi tanpa pamrih, jabatan GM Radar Cianjur ini lahir dari pasangan Odah dan Hidayat lahir di Ciparay, Bandung, 24 Oktober 1978. 

"Ya! Almarhum dikenal sangat baik pada siapapun dan sangat supel mudah bergaul," katanya saat dihubungi langsung SignalCianjur.com, malam.

Ia mengatakan, bila ada yang perlu mendapat bantuan siapapun pasti. Dan, jika ada tidak sulit membantu, baik pada keluarga, karyawan, teman dan tetangga. Semasa hidupnya menurut keluarga dikenal suka memberi tanpa pamrih. 

Anak pertama dari dua bersaudara ini, masih ujar Pimred Radar Cianjur, bahkan saat sakit tidak ingin memberatkan orang tua dan keluarga besarnya. Ismayati adik bungsunya mengaku sang kakak bekerja di media dari nol. 

"Hingga sakit merenggut beliau bekerja di media Radar Bogor Grup," ujar wartawan senior di Cianjur ini.

Ia menambahkan, selamat jalan pimpinan GM Radar Cianjur, sahabat, teman bercanda, dan bisa dikatakan teman ngopi satu profesi dan seperjuangan bergelut di dunia jurnalistik.

"Mudah-mudahan wafatnya khusunul khotimah mendapat surganya Allah SWT," tutup Pimred Radar Cianjur ini.

Mengetahui singkat identitas GM Radar Cianjur ini, dulu menuntut ilmu di SDN Ciparay Bandung. Kemudian studi SMP Cikoneng, Ciparay, Bandung. Dan, beliau melanjutkan ke Pesantren Cintawana, Tasikmalaya sambil menyelesaikan SMA. 

Setelah itu, almarhum (Faisal) melanjutkan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Cibiru, mengambil jurusan Komunikasi Islam. Setelah itu bekerja di Radar Sukabumi dan ditarik ke Radar Bogor, kemudian menjabat GM Radar Cianjur sejak tahun 2016 atau tepatnya ulang tahun ke 4 Radar Cianjur hingga tutup usia. (Red)

×
Berita Terbaru Update