Notification

×

Iklan

Iklan

Ditaksir Rp30 Juta Raib, Kawanan Pencuri Gasak Toko Modern di Kademangan Mande

4/21/2022 | 21:44 WIB Last Updated 2022-04-21T14:48:19Z
Jajaran personel Polres Cianjur dibantu Polsek Mande cek TKP pencurian di Alfamart Kademangan, Mande. (Foto: Polsek Mande, Polres Cianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Minimarket Alfamart di Kampung Kademangan, Desa Kademangan, Kecamatan Mande digasak kawanan pencuri, uang di dala. brangkas sekitar Rp30 juta raib digondol, sekitar pukul 04.24 WIB, Kamis (21/4/2022) dini hari.

Kapolsek Mande, Iptu Dadeng mengatakan, ada laporan dari karyawan. Saat itu juga cek ke tempat kejadian perkara (TKP), dugaan tindak pidana pencurian dan pemberatan di toko modern.

"Itu diketahui oleh karyawan sekitar pukul 05,30 WIB," katanya.

Pristiwa tersebut, masih kata Kapolsek Mande, diketahui bermula dari patroli jajaran personel Polsek Mande saat melintas di TKP berhenti. Karena melihat keadaan daun pintu poldingget terbuka sebagian, atas temuan tersebut anggota patroli menghubungi karyawan alfamart tersebut melalui telepon.

"Hasil dari pengecekan CCTV terpantau para pelaku datang dengan menggunakan mobil Avansa warna silver," terang Iptu Dadeng.

Ia mengungkapkan, nomor polisi (Nopol) tidak jelas terlihat datang sekira pukul 04.24 WIB, terlihat empat orang laki-laki bermasker dengan pembagian tugas stanbay dikemudi mobil satu orang, untuk mengawasi situasi jalan satu orang dan dua orang sebagai eksekutor

"Dua orang pelaku melakukan pembongkaran daun pintu poldingget dengan menggunakan linggis," terang Iptu Dadeng.

Kapolsek Mande menambahkan, sehingga daun pintu terlepas dari mur yang setelahnya dibuka dengan ditarik ke samping dan motong besi penghalang daun pintu dengan gunting besi.

"Nah! Hingga daun pintu dapat dibuka paksa oleh pelaku," tutupnya.

Terpisah, dua saksi Lalan (23) dan Dadang Mulyana (40) warga Kecamatan Mande dan Karangtengah membenarkan, diduga dua orang pelaku masuk ke dalam toko. Nah! Hingga ke rungan brangkas uang kas yang pintu ruangannya hanya ditutup tidak dikunci. Setelahnya membawa berangkas uang dengan diseret ke luar.

"Nah! Para pelaku juga mengambil rokok, susu, parfum yang terpajang di toko," katanya.

Masih ujar Lalan menambahkan, hasil rekaman CCTV itu dimasukan ke dalam mobil, dan atas kejadian tersebut kerugian secara pasti belum dapat ditaksir. Karena, sehubungan belum dihitung secara mendetil.

"Nilai kerugian dalam penghitungan saat ini," pungkasnya diamini karyawan lainnya.

Diketahui, barang yang hilang diantaranya rokok berbagai merek yang dipajang di belakang meja kasir belum dihitung. Lalu, minyak kayu putih berbagai ukuran rak meja kasir belum dihitung, susu kaleng berbagai merek yang dipajang.

Kemudian, selain itu susu kotak berbagai merek yang dipajang. Dan, parfum berbagai merek dipajang serta brangkas uang yang berisi uang tunai taksiran sekitar Rp30 juta.

Kejadian pencurian tersebut kini telah ditangani pihak kepolisian Polres Cianjur, dibantu Polsek Mande. Dan, telah berupaya sebelumnya menerima laporan, cek TKP, polisline (garis polisi), lalu mencari Cari barang bukti (Baket), dan dokumentasi. (Red)


×
Berita Terbaru Update