Notification

×

Iklan

Iklan

Segera, Dinas PUPR Cianjur Akan Geber Pembangunan Jalan KH Abdullah Bin Nuh

3/11/2022 | 14:51 WIB Last Updated 2022-04-03T14:04:49Z
Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Cianjur kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Indra/ SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Pembangunan infrastruktur sebagai modal atau kapital dalam upaya peningkatan produktivitas perekonomian, dan upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat secara luas. 

Maka itu, dalam dekat ini Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, akan menggeber sekaligus menyikapi kondisi ruas Jalan KH. Abdullah Bin Nuh yang sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian ruas jalan, akan segera digenjot pembangunannya secara bertahap.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas PUPR Cianjur, Eri Rihardiar, kepada SignalCianjur.com, tahun ini akan melaksanakan pekerjaan perbaikan di ruas jalan dengan rincian pekerjaan rehabilitasi jalan, Jumat (11/3/2022), siang.
 
"Pagu anggaran sekitar Rp 7.425.000.000, yang bersumber kucuran dari DAU tahun 2022," terangnya.

Kadis PUPR Cianjur ini menyampaikan, infrastruktur fisik dan sosial adalah dapat didefinisikan sebagai kebutuhan dasar fisik pengorganisasian sistem struktur yang diperlukan untuk jaminan ekonomi sektor publik dan sektor privat, dan sebagai layanan dan fasilitas yang diperlukan.

"Nah! Agar perekonomian dapat berfungsi dengan baik secara kontinyu," kata Eri.

Sementara itu, untuk  jenis penanganan diantaranya overlay di bagian-bagian ruas jalan yang rusak. Sehingga, nantinya kondisi perkerasan jalan di sepanjang ruas Jalan Kh Abdullah bin Nuh akan mulus atau kondisi baik. Dan, akan dilakukan pelebaran jalan di sebagian ruas jalan

"Hal ini merupakan perbaikan dan pembangunan trotoar baru di beberapa bagian ruas jalan," ujar Kadis PUPR Kabupaten Cianjur ini.

Ia menambahkan, kemudian pembuatan median berikut taman. Dan, perbaikan drainase di sebagian ruas jalan pekerjaan tersebut minggu ini akan masuk tahap proses tender atau pemilihan penyedia jasa konstruksi dan konsultan pengawas.

"Doanya saja dan mudah-mudahan nanti sesuai harapan semua pihak dan bisa tercapai," pungkasnya singkat. (Red)

×
Berita Terbaru Update