Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Seorang Nenek Terbakar, Cucunya Usia 9 Tahun Tewas Terpanggang

3/22/2022 | 12:33 WIB Last Updated 2022-03-22T08:44:19Z
Kondisi rumah milik Aat (60) warga Kampung Rancabali, Cianjur kota, Jawa Barat terbakar habis api. (Foto: SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.COM- Si jago merah bakar rumah milik Aat Sukaryati (60) warga Gg. Master, Kampung Rancabali RT 2/7, Kelurahan Bojongherang (Bohera), Kecamatan Cianjur kota, Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (22/3/2022).

Pantauan di lokasi, dan informasi dari warga setempat, terbakar rumah semi permanen tersebut milik seorang nenek, yang dihuni berdua bersama dengan, Nizar Alfarizi Suherlan (9) cucunya.

Ketua RT Kelurahan Bojongherang, Nunu membenarkan, saat kejadian kebakaran cucunya itu gak ikut ada di dalam rumah. Dan, memang setiap hari belanja pergi ke pasar neneknya itu, karena jualan atau perdagangan penghasilan di rumah sehari-hari, untuk kebutuhan ekonomi berdua.

"Nah! Jadi pemilik rumah tidak mengetahui ada kebakaran saat itu," katanya, kepada awak media, pagi.

Ia mengungkapkan, keterangan dari tetangga korban. Cucunya ada di dalam, dan sedang sakit. Diduga kebakaran yang terjadi dari arus pendek listrik (konsleting), ada korban jiwa seorang anak usia 9 tahun terbakar.

"Mungkin tidak bisa menyelamatkan diri melihat atau keadaan sedang sakit di dalam rumah," ujar Nunu.


Terpisah, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur kota H. Ade mengatakan, saat evakuasi kondisi rumah berdempetan jauh dari jalan utama jaraknya sekitar 8 kilometer.

"Rumah semi permanen ukuran sekitar 8x8 meter," katanya.

Ade menyampaikan, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian saat ini. Dan, pihak Damkar Cianjur terima laporan sekitar pukul 05.30 WIB, dan tiba di lokasi 05.40 WIB. 

"Evakuasi ke lokasi 2 unit damkar dan anggota personel diturunkan sekitar 10 orang," ujar H. Ade.

Ia menambahkan, saat evakuasi itu hambatan pasti ada. Pertama, banyak warga di lokasi. Dan, jarak tempuh masuk ke pelosok kampung sempit.

"Nah! Sehingga menyulitkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk evakuasi," pungkasnya. 

Diketahui, di lokasi Rescue dari BPBD, anggota TNI-Polri, PMI dan para relawan lainnya terlihat ikut membantu evakuasi. Peristiwa kebakaran yang menelan korban seorang anak warga setempat, kini telah ditangani pihak kepolisian. (Red)


×
Berita Terbaru Update