Notification

×

Iklan

Iklan

Akhirnya, Bocah Terluka Bakar Petasan Warga Sirnagalih Cilaku Dirawat di RSUD Cianjur

3/31/2022 | 11:34 WIB Last Updated 2022-03-31T04:48:58Z
Bocah terluka bakar akibat bermain petasan lodong, akhirnya dirawat di RSUD Sayang, Cianjur. (Foto: SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Cilaku, Kabupaten Cianjur bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnagalih membujuk pihak keluarga anaknya terluka bakar petasan dirawat di RSUD Sayang, Cianjur, Kamis (31/3/2022).

Kepala Desa (Kades) Sirnagalih, Sugilar menyampaikan, pihaknya mencoba untuk koordinasi dengan pihak keluarga bersama dengan nakes untuk merujuknya ke RSUD Sayang, Cianjur. Pasalnya, luka bakar cukup serius.

"Artinya, harus dilakukan perawatan yang betul-betul. Karena, kalau di RSUD peralatannya komplit," katanya.

Salah satu kades ada di Kecamatan Cilaku ini menambahkan, setelah dibujuk orangtuanya. Dan, alhamdullah pemdes bekerja sama dengan nakes akhirnya orang tua mengijinkan anaknya untuk bisa dirawat di rumah sakit (RS).

"Nah! Alhamdullah saat ini akan dirawat di RSUD Sayang dengan rujukan dari Puskesmas Cilaku," katanya, kepada SignalCianjur.com.

Kades menambahkan, akibat dari petasan tersebut kemungkinan luka bakar sekitar 50 persen. Pasalnya, bagian kepala, tangan dan badan sedikit kaki ada terluka. Sebagian besar bagian kiri terluka bakar, kalau kanan tidak terlalu.

"Pesan dan mengajak kepada orang tua perhatikan atau awasi anaknya jangan sampai main petasan lodong karena sangat berbahaya," tutupnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Cilaku, Yudi mengatakan, ikut prihatin dan pesan juga kepada orang tua agar tidak membelikan petasan kepada anak-anakanya, karena hal itu (bermain petasan lodong pipa paralon) bisa berbahaya.

"Saat ini sudah dirujuk untuk dilakukan perawatan di RSUD Sayang, Cianjur," katanya singkat.

Diketahui, dengan kejadian tersebut sempat mengangetkan dan bikin panik pihak keluarga dan warga sekitar, dan kini bocah malang itu harus mendapatkan perawatan di RSUD, yang sebelumnya satu hari diobati perawatan dasar di rumah. (Red)


×
Berita Terbaru Update