Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah Kisah Inspiratif 'Yusup Solehudin' Pelajar SMP-IT Assatinem Berprestasi Warga Naringgul

7/02/2021 | 10:57 WIB Last Updated 2021-07-02T04:00:28Z
A. Yusup Solehudin saat menerima piagam penghargaan dari pihak sekolah SMP Islam Terpadu (IT) Assatinem. (Foto: Desi Amelia Putri/ SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Kisah inspiratif bocah usia 11 tahun, anak laki-laki pasangan suami istri (Pasutri) Rasman Somantri (48) Yanti Anggraeni (47) warga Kampung Padamulya, Desa Wangunsari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur.

Bocah tersebut yaitu A Yusup Solehudin telah menerima piagam penghargaan dari pihak sekolah SMP Islam Terpadu (IT) Assatinem, dengan senang hati, menjadi kebanggaan bagi orang tua dan para guru.

"Bersyukur, putra saya sudah memenangkan beberapa hadiah dari mulai tingkat pendidikan TK, MD, TA, SD hingga saat ini duduk di SLTP," kata Rasman (48) sang ayah Yusup kepada SignalCianjur, Jumat (2/7/2021).

Masih ujarnya, saat ini di SMP IT Assatinem kelas 7. Tetap masih juara, tak lepas dari peran orang tua tentunya, harus bisa mendidik dan membimbing selain di sekolah.

"Ya, intinya perlu kesabaran dan jangan bosan untuk mendidik. Dibarengi dengan doa tentunya," ujar

Sementara itu, Yanti (47) ibu Yusup menambahkan, selalu mendukung tentunya dari kecil sampai sekarang. Bahkan di rumah memberikan fasilitas ruang dan waktu belajar.

"Memberikan makanan seadanya dan selalu membatasi waktu untuk bermain. Intinya penuh kesederhanaan," ujar dan singkatnya.

Kisah inspiratif bocah usia belasan tahun tersebut patut ditiru dan layak diberikan prestasi bagi generasi anak bangsa, serta harus didorong terus di dunia pendidikan hingga sukses support dari pemerintah daerah (Pemkab) Cianjur melalui dinas terkait. (Mey)


×
Berita Terbaru Update