Notification

×

Iklan

Iklan

Keroyokan, Warga Cijaring Cibeber Kerja Bakti Perbaikan MCK

3/02/2021 | 08:12 WIB Last Updated 2021-03-02T04:12:14Z
Warga Kampung Cijaring, Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber gotong royong perbaiki saluran air MCK, (Foto: Agung/ SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.com- Warga 
Kampung Cijaring RT 4/3, Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, keroyokan gotong royong perbaikan bongkar rembesan saluran air MCK mangpet.

Pengurus DKM Mesjid Al-Ihlas Latif Alfatah mengatakan, beliau mengutarakan kendala penyumbatan di area MCK. Mungkin akan menambah lagi beberapa saluran rembesan yang mengakibatkan tergenangnya air.

"Nanti akan mencari pembuangan untuk air," katanya saat dihubungi langsung Signal Cianjur, Selasa (2/3/2021).

Sementara itu, Ketua RT Kampung Cijaring Aat Atikah membenarkan, saat ini sedang kerja bakti perbaikan MCK. Sebelumnya ada kendala, dan pekerjaan sudah dimulai dari kemarin. Bulan depan akan meningkatkan sistem kinerja. 

"Baik itu pemasukan dan pengeluaran keuangan. Supaya lebih terbuka lagi," janjinya.

Bahkan, Ketua RT langsung mengerahkan tiga orang pekerja khusus dibantu warga ikut bergotong royong. Selain itu, ikut bekerja menyediakan seperti hidangan makanan dan minuman sesuai kemampuan.

"Saya atas nama warga sini mengucapkan terima kasih kepada para donatur sudah menyumbangkan baik tenaga, pikiran atau gagasan (ide,red) yang berkualitas," bilang Aat Atikah.

Di kesempatan yang sama Bendahara RT Kampung Cijaring Hendri Hermawan menuturkan, mengenai  administrasi. Selain dicatat di buku pribadi, beliau akan melaksanakan sesuai perintah dan masukan masyarakat, untuk memangpang pemasukan dan pengeluaran keuangan di area terbuka (pos ronda,red).

"Saya akan melanjutkan pekerjaan yang kemarin sudah di selesaikan yaitu saluran listrik," ujarnya.

Ia menambahkan, agar safety untuk pemasangan lampu-lampu di empat kamar MCK tersebut. Dan, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

"Empat kamar itu diantaranya dua kamar mandi dan dua tempat buang air besar (BAB)," kata Hendri.

Hal lain menurut Sekertaris RT Kampung Cijaring Ceceng Ajiji, dirinya mewakili masyarakat merasa bangga dengan adanya perbaikan MCK di kampung ini. Karena bagi warga yang masih belum mempunyai kamar mandi sendiri mereka pasti menggunakan MCK, dan tentu akan dipergunakan secara kontinyu.

"Mudah-mudahan pekerjaan lancar dan tidak ada kendala sesuai harapan bersama," pungkasnya.

Terpisah, mantan Ketua RT Kampung Cijaring Iyan Sopian mengatakan, sudah menemukan penyumbatan genangan air di area sebelah Utara. Dan, akan menggali beberapa meter untuk melihat dimana rembesan air bersamanya.

"Kalau sudah tidak ada kendala MCK ini kan bisa dimanfaatkan warga," singkatnya.(Wr1)

×
Berita Terbaru Update