Notification

×

Iklan

Iklan

Butuh Anggaran, MCK Kampung Cijaring Cibeber Terbengkalai

2/20/2021 | 19:55 WIB Last Updated 2021-02-21T06:48:08Z
cijaring cibeber
MCK di Kampung Cijaring, Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber perlu perawatan minim anggaran, (Foto: Agung Gunawirawan/ SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.com- Kondisi salah satu fasilitas umum mandi, cuci, dan kakus (MCK), di Kampung Cijaring RT 4/3, Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur tak terurus alias terbengkalai.

Ketua RT  Kampung Cijaring Aat mengatakan, kendalanya soal aliran listrik (lampu), lalu kloset dan saluran pembuangan tersumbat juga.

"Ya, mungkin kalau aliran listrik bisa diperbaiki besok juga," akunya saat dihubungi langsung reporter SignalCianjur.com, Sabtu (20/2/2021).

Dia menambahkan, kalau soal pembuangan (kloset) dan spiteng tidak bisa cepat-cepat diperbaiki. Karena melihat kondisi anggaran dari mana, apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19.

"Tapi kalau ada yang mau membantu bersyukur, dan berharap ada bantuan," pungkasnya.

Kini, salah satu sarana fasilitas umum yang digunakan bersama oleh warga setempat perlu ada anggaran pemeliharaan. Sedangkan warga selama ini untuk keperluan mandi, mencuci, dan buang air di lokasi MCK permukiman tersebut.

Terpisah, Edoh (39) dan Taryo (41) dua warga setempat membenarkan, kalau fasilitas bersih dan besar. Hanya tinggal pemeliharaan kerusakan saja, dirinya bersama keluarga setiap hari selalu mandi dan mencuci di MKC tersebut. Meskipun kondisi air tergenang. Dan, saluran air tersumbat.

"Meskipun jaraknya dari rumah lumayan cukup jauh, tapi setiap hari selalu di sini kang," singkatnya.(Wr1)

×
Berita Terbaru Update