Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Prokes, Polsek Campaka Bubarkan Kerumunan Hajatan

2/19/2021 | 06:45 WIB Last Updated 2021-02-20T08:25:30Z
polsek campaka
Kapolsek Campaka AKP Tio, saat sosialisasi prokes 3M kepada masyarakat, (Foto: Polsek Campaka)


SIGNALCIANJUR.com- Memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, dan pentingnya protokol kesehatan (Prokes), Polsek Campaka sosialisasi bubarkan kerumunan acara hiburan (hajatan) di masa pandemi Covid-19.

Pembubaran tersebut sekaligus sosialisasi prokes 3M, di salah satu rumah warga di Kampung Pasir Ipin, Desa Margaluyu, Kecamatan Campaka, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (18/202021).

Hal tersebut dilakukan bukan marah atau hal kontek atau niatan lain. Tapi lebih kepada menjaga kesehatan, untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona.

Kapolsek Campaka AKP Tio mengatakan, bersama dengan anggota telah melakukan kegiatan pembubaran kerumunan masa, dalam sebuah acara hajatan berupa hiburan pencak silat.

"Nah, apalagi di Cianjur masih dalam rangka Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," katanya kepada insan media, Jumat (19/2/2021).

Kapolsek Campaka menuturkan, bukannya melarang atau tidak boleh, justru pihaknya kasihan dan sayang kepada masyarakat. Artinya, khawatir rentan akan memancing atau mengundang penularan Covid-19.

"Apalagi banyak tidak pakai masker, ada kepolisian datang baru cepat memakai," ujarnya.

Acara tersebut dibubarkan, masih ujar AKP Tio, dengan alasan tidak menggunakan protokol kesehatan (Prokes), kemudian terjadi kerumunan dan rawan kontak erat satu sama lain.

"Kami tidak bosan dan lelah mengajak kepada masyarakat, untuk disiplin memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan (3M)," ajaknya.

Sebagai penutup, Kapolres Campaka menambahkan, tujuan kegiatan adalah 
agar masa yang berkerumun membubarkan diri. Dan, masyarakat yang hadir agar segera menggunakan prokes.

"Karena saat cek ke lokasi, itu rentan kontak erat satu sama lain. Makanya mari sama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.(Wr2)

×
Berita Terbaru Update