Notification

×

Iklan

Iklan

Monitoring Posko PPKM Mikro, Herman: Perhatikan Orang Mobilisasi Luar Masuk Bergerombol

2/24/2021 | 15:25 WIB Last Updated 2021-02-25T00:55:12Z
Plt Bupati Cianjur bersama Kapolres Cianjur monitoring Posko PPKM Mikro, di Cugenang, (Foto: Humas Pemkab Cianjur)

SIGNALCIANJUR.com- Meskipun secara umum kasus Covid-19 kini mengalami penurunan signifikan, tapi tetap harus membangun komunikasi dan sinergis dengan RT/RW, Kepala Desa (Kades), unsur Forkopimcam serta masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman, saat monitoring "Posko Terpadu PPKM Mikro", di Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Selasa (23/2/2021).

"Pertahankan Cugeunang yang sudah bagus intinya adalah jangan sampai ada orang mobilisasi atau bergerombol (berkerumun) dari luar masuk ke Cirumput tidak diketahui oleh kita," kata Herman, Rabu (24/2/2021).

Dia mengungkapkan, makanya pemerintah pusat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengefektifkan PPKM secara mikro berada di desa-desa, dan  tingkat bawah RT/RW. Namun kinerja atau langkah-langkah pencegahan Covid-19, itu tetap diutamakan.

"Nah, itu salah satu tujuan dari PPKM Mikro," ujar Plt Bupati Cianjur.

Sementara, Kapolres Cianjur Mochamad RifaI menjelaskan, bahwa dalam langkah-langkah pencegahan Covid -19 dalam PPKM mikro di Cianjur pada dasarnya sudah bagus di setiap wilayahnya.

"Namun juga ada beberapa hal harus diperhatikan di wilayah Posko PPKM Mikro tersebut," katanya.

Kapolres Cianjur mengungkapkan, seperti ruang isolasi harus tersendiri jangan sampai ada aktifitas masyarakat di dekatnya. Dan, perlunya dibuat tentang laporan-laporan perkembangan Covid-19 yang update, diperhatikan pula dasar-dasar surat edaran dari pusat, provinsi, dan kabupaten.

"Agar adanya singkronisasi antara pusat sampai dengan tingkat RT satu komando," ujarnya.

Terakhir, AKBP Rifai menambahkan, Tim Posko PPKM Mikro harus memberikan arahan terhadap warganya mengenai 3M dan 3T, membatasi dan memonitor orang yang masuk.

"Hingga tahu siapa saja yang masuk ke wilayahnya," tandasnya.

Plt Bupati bersama Kapolres Cianjur serta timkes dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setelah selesai melakukan pertemuan di sekretariat Posko PPKM Mikro. Kemudian mereka melanjutkan peninjauan ke Rumah Isolasi Mandiri (RIM), masih di sekitar Desa Cirumput.(Wr2)

×
Berita Terbaru Update