Notification

×

Iklan

Iklan

Tut Tut, Kini Jalur KA Menuju Jakarta Bisa Melintas

2/24/2021 | 00:46 WIB Last Updated 2021-02-24T02:14:55Z
Kini sudah lancar dan aman, jalur KA antara Stasiun Kedunggedeh-Stasiun Lemahabang, Kabupaten Bekasi, (Foto: VP Public Relations KAI)


S
IGNALCIANJUR.com/
BEKASI- Jalur hilir KA antara Stasiun Kedunggedeh-Stasiun Lemahabang, Kabupaten Bekasi, sudah dapat dilewati semua kereta api (KA), setelah sebelumnya tergerus banjir, Selasa (23/2/2021).

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, dengan beroperasinya jalur tersebut, maka seluruh KA di Daop 1 Jakarta, khususnya dari dan menuju Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, dapat kembali beroperasi.

"Jalur sudah aman, KA dari dan menuju Jakarta sudah dapat melintas," katanya.

Dia mengatakan, KA pertama melintasi jalur tersebut adalah KLB D1/10481 pukul 10.29 WIB. Demi pertimbangan keselamatan, untuk sementara waktu KA yang melintasi jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya.

"Maksimal 10 kilometer per jam, dan secara bertahap akan semakin ditingkatkan," jelas Joni.

Masih ujar Joni, petugas KAI telah melakukan berbagai langkah dan upaya bekerja secara terus menerus 24 jam untuk normalisasi, menguatkan pondasi, menambah batu balas (kricak), dan memadatkan jalur KA dengan menggunakan alat berat.

"Serta melakukan penambahan jumlah personil di lokasi," bilang VP Public Relations KAI.

Atas nama manajemen KAI, Joni mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api, akibat banjir yang terjadi wilayah Daop 1 Jakarta.

"KAI akan terus melakukan peningkatan kemampuan pada jalur double track tersebut," janjinya.

Sehingga, ia menyambungkan, lintas tersebut dapat dilewati kembali dengan kecepatan normal. Dalam upaya normalisasi ini, seluruh jajaran KAI hingga level direksi turun langsung ke lapangan.

"Ya, untuk ikut memastikan progres pengerjaannya," kata Joni.

Terakhir, ia menambahkan, KAI juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak diantaranya Kementerian Perhubungan, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat yang telah memberikan dukungan.

"Bisa membantu jalannya proses perbaikan jalur KA ini," pungkasnya.

Sementara, untuk informasi selengkap perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.(Rdk)


×
Berita Terbaru Update