Notification

×

Iklan

Iklan

Kungker Panglima TNI-Kapolri, Danrem 174 Merauke: Pengamanan Harus Ikatan Kooperatif

2/27/2021 | 11:36 WIB Last Updated 2021-02-27T04:49:14Z
Apel gabungan TNI-POLRI, di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin Timika, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, (Foto: Penrem 174 Merauke)

SIGNALCIANJUR.com/ MIMIKA- Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan, pelaksanaan pengamanan harus dilaksanakan sungguh-sungguh dan ikhlas.


"Jangan menyepelekan hal biasa, apalagi membiarkan orang yang tidak berkepentingan masuk ke lokasi kegiatan Panglima TNI dan Kapolri," katanya, saat pimpin gelar apel gabungan pengamanan kunjungan kerja (Kungker) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Timika Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, di Kabupaten Mimika, Sabtu (26/2/2021).

Danrem 174 Merauke mengatakan, kehadiran pimpinan di wilayah ini harus nyaman, aman, selamat dan tidak ada gangguan sekecil apapun.

"Untuk itu semua prajurit, tiap-tiap individu harus menganggap bahwa tugas ini adalah penting," ujar Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Lanjutnya, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan setiap tugas yang dilaksanakan, dan diperlukan komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik. Untuk memastikan keamanan selama kungker berjalan dengan aman, dan lancar.

"Artinya, tidak ada gangguan apapun," imbuhnya, saat gelar apel gabungan TNI-Polri, di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin Timika, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika.

Terakhir, Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko juga menambahkan, bahwa pembagian tugas di tiap-tiap sektor dalam pelaksanaan pengamanan tidak ada yang bergerak sendiri-sendiri dan harus buddy system (ikatan kooperatif).

"Sehingga tercipta koordinasi baik, aman, lancar sesuai harapan bersama," pungkasnya.

Hadir kegiatan tersebut diantaranya Kasi Intel Korem 174/ATW Kolonel Inf Enjang, Kasi Log Korem 174/ATW Kolonel Arm Ayi Yosa Karya Winaya, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Pjs. Palaksa Lanal Timika Kapten Laut (P) Bambang Hermanto, Danlanud YKU Timika Letkol Pnb. Surono, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, Danyonif Raider 754/ENK Kostrad Mayor Inf Doni Irawan, Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju, Danyon B Brimob Timika Kompol Ramadona, dan Dansubpom XVII/C Timika Kapten Cpm Joko Hermawan.(Rdk)

Sumber: Penrem 174 Merauke

×
Berita Terbaru Update