Notification

×

Iklan

Iklan

Kungker ke Ponpes Al-Khaidir, Ketua DPRD Cianjur: Memotivasi Siswa Semangat Belajar di Masa Pandemi

2/19/2021 | 21:15 WIB Last Updated 2021-02-20T07:51:05Z


ketua dprd cianjur
Ketua DPRD Cianjur H. Ganjar Ramdhan akrab dan peduli pendidikan di masa pandemi Covid-19, (Foto: Syahrul Akbar/ SignalCianjur)

SIGNALCIANJUR.com- Seorang politisi termuda dari Partai Gerindra sudah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Cianjur H. Ganjar Ramadhan peduli terhadap dunia pendidikan.

Seperti halnya kunjungan kerja (Kungker) dirinya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Al-Khaidir menyapa dan dekat dengan para santri (putra putri), di Kampung Cihideung RT 2/4, Desa Babakacaringin (BBC), Kecamatan Karangtengah, Jumat (19/2/2021).

"Ya, intinya melalui silaturahmi saat ini untuk memotivasi generasi muda (peserta didik) di masa pandemi Covid-19," katanya.

H. Ganjar mengungkapkan, kegiatan ini bersama Gerindra Masa Depan (GMD) bentukan Partai Gerindra. Melihat situasi dan kondisi masih Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Makanya ingin mengetahui dan ternyata sangat luar biasa peserta didik di sini semangatnya," bilangnya.

Meskipun, masih ujar Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, di masa pandemi Covid-19 siswa-siswi tetap semangat belajar melalui daring (online).

"Semoga Allah SWT segera cepat mencabut virus Corona ini jangan sampai berkepanjangan," ucap dia.

Ganjar menyambungkan, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan (Prokes) disipilin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M). Generasi muda ujung tombak bangsa ini, semangat terus jangan kendor belajar dan teruslah belajar juga berkarya.

"Saya ingin Cianjur Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bisa meningkat," harapnya.

Orang nomor satu di legislatif Cianjur ini menambahkan, silaturahmi atau kungker seperti ini insyaallah akan berlanjut. Artinya, akan dijadwalkan rutin misalnya sebulan dua atau tiga kali.

"Saat ini mulai star di daerah pemilihan (Dapil) 3, nanti insyaallah akan berkunjung menyebar ke dapil lainnya," pungkasnya.

Diketahui, Ponpes Yayasan Al-Khaidir di Karangtengah tersebut bukan hanya santri menuntut ilmu keagamaan saja. Tapi ada juga peserta didik Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA), SMP Islam Mitra Al-Khaidir Boarding School, dan MA Mitra Al-Khaidir Boarding School.

Sementara, banyak program unggulan di Pondok Pesantren (Ponpes) tersebut diantaranya pendidikan Tahfidz Al-Qur'an, Majelis Taklim, Pengajian Kitab Kuning, dan, Bahasa Arab, Lembaga Bahasa Asing.

Terpisah, salah satu guru di Ponpes Al-Khaidir Lena Maulani mengatakan, kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur saat ini, secara garis besar lebih
kepada memotivasi siswa-siswi di sini. 

"Memberikan semangat kepada peserta didik di sini, dan merasa bangga dan senang sekali atas kedatangan pak H. Ganjar," katanya kepada SignalCianjur.com.

Beliau juga, Lena menuturkan, selain silaturahmi peduli sosial juga memberikan bantuan berupa uang langsung kepada ratusan siswa-siswi, lalu paket sembako juga. 

"Terima kasih atas bantuan diberikan, apalagi sekarang di masa pandemi Covid-19. Jadi sangat bermanfaat dan semoga berkah," ujar salah satu guru di Yayasan Al-Khaidir.(Wr2)

×
Berita Terbaru Update