Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Baik! Akan Ada Survei ke Keluarga Huni Gubuk Mirip Kandang Kambing, Siapa Ya?

2/28/2021 | 19:30 WIB Last Updated 2021-02-28T16:59:29Z
Sobari (46) sekeluarga hidup huni gubuk mirip kandang kambing, (Foto: Syahrul Akbar/ SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.com- Mulai ada yang melirik peduli sosial terhadap sekeluarga hidup menghuni gubuk mirip kandang kambing, Sobari (46), warga Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas.

Ketua Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Kabupaten Cianjur Idik Sidik membenarkan, barusan sudah ada bentuk perhatian dari Partai Gerindra melalui Ketua PAC Gerindra Kecamatan Cipanas.

"Ya, alhamdulillah respon mau ada dewan dari Fraksi Gerindra yang mau survei ke lokasi," katanya, kepada Signal Cianjur, Minggu (28/2/2021).

Ia mengungkapkan, SPRI juga sudah menyiapkan sekitar 10 lembah GRC (untuk dinding), dan 20 batang kayu ukuran 5x10 meter.

"Rencananya kami akan salurkan nanti," aku Idik.

Masih ujar Ketua SPRI Cianjur, kalau sudah ada yang berpartisipasi juga membantu mau rumahnya setengah permanen. Walaupun itu lahan aset Desa Batulawang, tapi yakin Pemerintah Desa (Pemdes) pun tidak akan keberatan selama itu tidak diperjualbelikan, atau hanya dihuni untuk digunakan buat warganya sendiri.

"Karena sampai saat ini pun lahan tersebut seluruhnya digarap oleh warga setempat," jelasnya.

Terpisah, Sobari (46) seorang warga menghuni dambakan bantuan bercerita, mayoritas warga sini petani kebun dan buruh tani. Dirinya sekeluarga pun demi mencukupi kebutuhan bertani, memelihara kambing milik orang lain, kadang penghasilan cuman cukup buat makan.

"Bila dibantu sama anak paling besar kerja di Jakarta, sebagai asisten rumah tangga," akunya.

Ia menambahkan, lalu anak kedua dulu kerja. Namun sudah kena PKH, karena kerja di toko. Kemudian, yang ketiga sekolah SMP. Dan, anak keempat baru duduk di bangku kelas lima SD Neglasari.

"Saya hanya buruh tani di lahan garapan orang lain, artinya masih numpang," pungkasnya.(Wr2)

×
Berita Terbaru Update