Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Kungker ke Naringgul, Ini Yang Dibahas

2/22/2021 | 13:35 WIB Last Updated 2021-02-24T06:34:55Z
sihaci cianjur
Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil, (Foto: Istimewa)

SIGNALCIANJUR.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Plt. Bupati CianjurHerman Suherman kunjungan kerja (Kungulker) ke Kecamatan Naringgul, dalam rangka launching "Scanjabar-Scancianjur",  di rest area Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Minggu (21/2/2021).

Orang nomor satu di Jabar menyampaikan, salah satu unggulan pariwisata di Jawa Barat akan ditempuh fokus pada pariwisata turis lokal, karena turis lokal tidak mengandalkan pesawat terbang cukup dengan sepeda atau motor.

"Diharapkan juga tidak berkerumun, atau bersebrangan dengan protokol kesehatan (Prokes)," ajak Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Gubernur Jabar mengungkapkan, supaya ini terkelola, menitipkan beberapa promosi, informasi, makanya lahir konsep Scan Jabar. Karena ini wilayah wisata di Cianjur, maka maka di sini Scancianjur 

"Nah, dimana para turis tinggal memotret barcode keluar data-data atau gambaran keberadaan wisata yang akan dikunjungi pengunjung," tambah Ridwan Kamil.

Ia menyambungkan, selama ini hanya mengandalkan google yang mungkin data-datanya kurang begitu lengkap. Dengan Scan Qr Code itu akan termotivasi , para camat berlomba-lomba untuk mengembangkan wisata di wilayah.

"Yaitu dengan memasang tiang-tiang lalulintas atau petunjuk jalan," ujar dia.

Gubernur Jabar berharap dan mudah- mudahan Scan Qr Code di Rest Area ini bisa dikembangkan dengan cara digital, dan dapat dikembangkan hingga ke setiap titik yang dipandang penting.

"Biasa juga direalisasikan di 27 kabupaten/ kota di Jawa Barat," pungkasnya.

Terpisah, Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan, bahwa  pemasangan Scan QR Code yang pertama kali di Cianjur bertujuan untuk  memudahkan akses berkaitan dengan promosi wisata.

"Sekian itu juga peningkatan pemulihan ekonomi," katanya, Senin (22/2/2021).

Herman mengungkapkan, sistem informasi Hayu Ameng ka Cianjur (SIHACI) rencananya akan di pasang di seluruh Kabupaten cianjur. Kegiatan ini akan mampu menggerakan semua potensi, terutama sektor pariwisata.

"Nah, khususnya di Cianjur, dan Jawa Barat pada umumnya," tutupnya.(Rdk)

×
Berita Terbaru Update