Notification

×

Iklan

Iklan

Forkompimda Cianjur Cek Gudang Vaksin Covid-19, Pembagian Masker Hingga Sembako

2/25/2021 | 11:09 WIB Last Updated 2021-02-25T04:12:54Z
Plt Bupati Cianjur, Kapolres Cianjur dan Dandim 0608 Cianjur, cek gudang vaskin Covid-19 hingga baksos, (Foto: Subbag Humas Polres Cianjur)


SIGNALCIANJUR.com- Sebagai upaya menekan laju penyebaran percepatan dan penanganan vaksin Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Cianjur sinergis terus berkoordinasi.

Seperti halnya kunjungan kerja (Kungker) cek gudang vaskin Covid-19, di Instansi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, pengecekan Posko Desa Tangguh Mandiri Lodaya, di Polsek Cilaku, serta pembentukan Posko PPKM Skala Mikro, bersama Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, dan Dandim 0608 Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, Rabu (24/2/2021).

Kapolres Cianjur mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran dan percepatan juga penanganan vaksin Covid-19.

"Akan diperuntukkan bagi pelayanan publik, TNI-Polri," katanya, kepada awak media, Kamis (25/2/2021).

Ia menyampaikan, rangkaian pengecekan posko diantaranya melaksanakan silaturahmi dan diskusi. Dan, menyerahkan bantuan masker kain kepada Kades Sukasari sebagai motivasi dan edukasi.

"Agar masyarakat selalu patuh dan taat menggunakan masker," ujarnya.

Selanjutnya, Kapolres bersama Plt Bupati Cianjur dan Dandim 0608/Cianjur melakukan peninjauan juga di Pondok Pesantren Tangguh Lodaya Darrur Rohman, dan melakukan pelepasan ikan.

"Melakukan peninjauan rumah isolasi mandiri juga," ujar AKBP Rifai.

Peninjauan juga dilaksanakan di Kampung Tangguh Lodaya Mandiri di Kampung Pasir Raja Kulon RT 5/11, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku. Dan, memberikan sembako berupa beras dan mie instan.

Terakhir, Kapolres Cianjur menambahkan, selama kegiatan kungker berlangsung menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dan tidak terdapat pelanggaran.

"Pastinya tetap mematuhi dan disiplin selama giat wajib terapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Terpisah, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, hasil atau tujuan kegiatan tersebut, yaitu pembentukan Posko PPKM Skala Mikro hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

"Sesuai dengan kebijakan baru yang telah dicanangkan oleh pemerintah," katanya.

Posko tersebut, Herman berharap, menjadi edukasi dalam menangani penyebaran Covid-19, guna terciptanya kesadaran masyarakat, untuk mengedepankan protokol kesehatan.

"Tujuan pengecekan posko untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) serta memantau perkembangan situasi Covid-19 di desa tersebut," tutup Plt Bupati Cianjur.(Wr2)

×
Berita Terbaru Update