Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas PUPR Cianjur: Sudah Kajian Teknis, Pergerakan Tanah di Batulawang Cipanas

2/20/2021 | 21:11 WIB Last Updated 2021-02-21T05:49:58Z
desa batulawang cipanas
Kondisi jalan desa terputus, dampak pergerakan tanah di Batulwang, (Foto: Rdk/ SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.com- Pergerakan tanah kini masih berlangsung di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas direspon baik Dinas PUPR Kabupaten Cianjur.

Kepala Dinas (Kadis) melalui Plt Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Jembatan dan Jalan Dinas PUPR Kabupaten Cianjur Riki S Rizal mengatakan, Dinas PUPR lagi membuat kajian teknis untuk nanti dikoordinasikan dengan BPBD Kabupaten Cianjur.

"Ya, Karena pihak kedinasan kami hanya secara teknis saja," katanya, saat dihubungi langsung melalui via WhatsApp, Sabtu (20/2/2021).

Dia menuturkan, yang lebih berwenang itu ada di pihak BPBD. Jadi pihaknya menunggu langkah selanjutnya seperti apa, artinya bisa lebih kepada mencari jalan solusi bersama.

"Pihak balai di sana sudah cek ke lokasi dan melakukan kajian di lapangan," ujar Riki.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten-Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (DPK-SPRI) Cianjur Idik Sidik mengatakan, akses jalan desa saat ini buntu. Artinya, tidak bisa dilalui kendaraan, jadi warga hanya bisa jalan kaki.

"Padahal jalur tersebut aktif sering dilintasi kendaraan," katanya.

Kini terputus, ujar Idik berharap ada respon baik dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat jemput bola untuk menyampaikan ke Pemerintah Desa (Pemdes) melalui dinas terkait.

"Mudah-mudahan segara diatasi ada solusi seperti apa," ujarnya.

Dia menambahkan, kebetulan barusan ada informasi sudah musyawarah (rapat) antara pihak desa bernama warga. Nah, barusan sepakat membentuk tim penanggulangan bencana mungkin. Dan, nanti pun mereka mau mengarah kepada meminta kebijakan Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur juga.

"Supaya bisa relokasi lahan tersebut, dan juga relokasi rumah yang terancam seperti itu kang," pungkasnya.(Wr2)

×
Berita Terbaru Update