Notification

×

Iklan

Iklan

Ancam Keselamatan! Warga Robohkan Bangunan Walet, Tanah Terus Bergerak

2/23/2021 | 18:18 WIB Last Updated 2021-02-24T02:19:24Z
Bangunan sareng walet dirobohkan warga, karena khawatir ancam keselamatan pergerakan tanah di Batulawang, Cipanas, (Foto: Rdk/ SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.com- Bangunan sarang walet posisinya pas di bibir longsor (pergerakan tanah) dirobohkan warga Desa Batulwang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Idik Sidik (38) warga setempat membenarkan, diruntuhkan bangunan walet karena mengancam keselamatan warga yang melintas area tersebut.

"Pasalnya akses jala saat ini masih digunakan untuk jalur lintas warga di RW 11 yang melingkupi 05 RT," katanya kepada JabarNews, Selasa (23/2/2021).

Ia mengungkapkan, selain itu jalan akses menuju Sekolah Dasar (SD) Neglasari. Dan, hingga kini belum menemukan solusi buat relokasi jalan.

"Informasi terkini jalan sekarang sudah tidak bisa dilewati, dikarenakan pergerakan lahan sudah mencapai sekitar empat meter," ujar Idik.

Kondisinya sudah hancur, masih papar Idik, jadi posisi jalan terlalu terjal turunannya terlalu terjal. Akhirnya warga sekarang sudah tidak bisa melewati, dan untuk bangunan kandang (sarang) walet terpaksa dirubuhkan.

"Ya, karena khawatir menimpa orang yang lewat di sekitar," bilang dia.

Tapi, Idik menambahkan, jalan masih tetap digunakan untuk pejalan kaki. Walaupun mungkin warga masih dibayangi rasa was-was, cemas juga khawatir.

"Karena takut kebawa arus dan dibawah di SDN Neglasari satu bangunan roboh tertimpa," ungkapnya.

Terakhir, ia menambahkan, masih beruntung dan bersyukur tidak ada korban jiwa saat detik-detik peristiwa tersebut. Namun menimbulkan kerugian, karena kebetulan bangunan kosong seperti itu.

"Berharap ada langkah, dan solusi terbaik kepada pemerintah. Artinya ada perhatian serius," pungkasnya.(Wr2)

×
Berita Terbaru Update